Setiap manusia pasti pernah merasakan kecewa. Suatu perasaan yang sangat tidak mengenakkan akibat sesuatu yang kita inginkan tidak terjadi atau terlaksana dengan baik. Bahkan bisa jadi berbalik 180 derajat dari apa yang kita inginkan.

Kecewa sering membuat orang menjadi down, menjadi tidak percaya diri atau bahkan menjadi trauma. Sesuatu hal yang sangat mengerikan yang terjadi dari kecewa. bahkan bisa jadi melakukan hal-hal yang sangat merugikan dirinya atau orang lain.

Pepatah mengatakan “pengalaman adalah guru yang berharga”. Yaph itu benar sekali, dari apa yang terjadi terhadap kita akan memberikan pembelajaran, agar jangan sampai jatuh ke lubang yang sama. Dan akan membuat kita termotivasi untuk bergerak maju.

Hal ini sebenarnya yang paling sulit. Yaitu memotivasi diri untuk terus melangkah maju. Sering jika sudah kecewa dan terpuruk kita akan menjadi makin terpuruk. Bahkan semangat menjadi luntur.

Membulatkan tekat dan berpikiran positif akan sedikit menberi celah dimana berkas semangat itu datang. Dan membawa kesejukan di dalam hidup kita.

Nb : sebenarnya saya sedang berada pada rasa kecewa terhadap diri saya sendiri. Sehingga inti dari tulisan ini juga ingin mensugesti saya agar bangkit dari keterpurukan. Semangat!

Salam Blogger!