Ahok sendiri tidak pernah lupa dengan kampung halamannya sendiri, tempat di mana ia ditempa hingga bisa menjadi pribadi yang sukses seperti sekarang ini tetap ia kunjungi. Apalagi di bangunan megah yang telah mengalami setidaknya tiga kali renovasi tersebut tinggal ibunya tercinta bersama dengan keluarga yang lain.

gambar-4a
Rumah Ahok [image source]

Dalam suatu kesempatan saat ia mengunjungi rumahnya di Belitung, Ahok menjelaskan bahwa bahan bangunan untuk mendirikan rumah didapat asli dari Belitung, misalnya saja Tangga yang terpasang di dalam rumah. “Ini tangga yang buat warga kampung asli. Bapak kasih kesempatan ke warga kampung. Jadi pagar ini yang bikin orang kampung. Bukan dari Jakarta. Biarin jelek, yang penting buatan kampung,” ujar Ahok.

Soal desain, Ayah Ahok ternyata terinspirasi dari gaya bangunan yang ada di sekitar kawasan Ancol pada waktu itu. “Jadi Bapak minta desainnya dari orang Ancol. Akhirnya bapak saya hanya buat setengahnya, dari desain dua tingkat hanya dibuat satu lantai, 1997 lalu. Bapak saya meninggal kemudian diterusin sama saya dan istri,” ucap Ahok.

Masuk ke Bagian dalamnya, kamu  akan menemukan kamar-kamar dan dua bagian serba guna yang luas. Biasanya digunakan untuk menjamu tamu atau tempat berkumpulnya keluarga besar Ahok. Di beberapa sudut juga nampak foto-foto Ahok dalam berbagai kesempatan, bahkan ada juga potret dengan Presiden Joko Widodo.  Jika kamu mau tahu lebih banyak seputar wisata rumah Ahok ini, kamu bisa baca ulasan selengkapnya di sini.

Advertisements