[Book Review]

Judul: Eleanor & Park
Penerbit: St. Martin’s Press
Terbit: 26 Pebruari 2013
Tebal: 328 halaman
ISBN: 9781250012579
Genre: Young Adult

Blurp

Set over the course of one school year in 1986, ELEANOR AND PARK is the story of two star-crossed misfits – smart enough to know that first love almost never lasts, but brave and desperate enough to try. When Eleanor meets Park, you’ll remember your own first love – and just how hard it pulled you under.

Komentar

Novel ini bercerita tentang dua orang remaja bernama Park dan Eleanor. Park adalah pemuda Korea yang ibunya menikah lagi dengan orang Amerika. Elenaor adalah gadis berambut merah dengan badan sangat besar. Keduanya bertemu pertama kali di bus sekolah. Awal pertemanan benar-benar tanpa suara, Park selalu meminjamkan komik atau buku ke Eleanor hingga akhirnya perjalanan berlanjut ke hubungan yang lucu tapi juga dipenuhi konflik sederhana yang sangat natural.

Saya direkomendasikan oleh Abiyasha untuk membaca ini, dan benar. Tokoh Eleanor yang kuat membuat saya tak henti membaca. Park juga unik karakternya. Namun sayang, seting historikalnya belum begitu terasa. Novel ini membahas banyak sekali tentang keluarga, persahabatan juga cinta. Tentu dalam tingkatan sewajarnya khas remaja.

Awalnya saya khawatir dengan endingnya, karena hampir habis novelnya masih tak jelas. Tapi pada akhirnya terbalas dengan ending sederhana yang boleh dikata “manis”.

Rating: 4/5

Cover

Tabik,
@ADjavas