Tadi sebelum jumatan, aku dapat sms dari nomor tak dikenal. Iseng aku biarkan saja karena deadline ke masjid makin mepet. Usut punya usut ternyata nomor itu menginfokan sesuatu kepadaku. Begini bunyinya…

Selamat kepada 5 besar writing contest on the spot yg karyanya telah dimuat di Malang pos.

Sekitar awal bulan lalu, tepatnya 6 April. Aku ikut kontes nulis. On the spot. Tema lomba diumumkan saat itu juga. Aku dan peserta hanya diberi waktu sejam. Tidak lebih. Menyelesaikan karangan fiksi dengan tema “BBM”. Tema yang memang lagi ngehits.

Lomba ternyata diikuti sekitar 70 peserta dengan tak lebih 15% nya pria. Aku dan temanku yang berprofesi guide mencoba peruntungan. Dengan bermodal iseng, pulpen dan niat tulus. Aku mengerjakan cerpen dengan semangat.

Sepuluh menit tulisan masih indah bin nyeni. Selanjutnya makin acak kadut. Maklum capek nulis dikertas, tanpa alas. Sesasinya memang ruarr biasa. Capek, lagi hujan, adem, kena ciprat-ciprat pula.

Sejam berlalu aku putuskan belanja novel. Mumpung lagi ada acara Malang Islamic Book Fair. Jadi diskonnya nggak main main. Oke akhirnya dapat 3 buku. Dua novel dan satu belajar bahasa jepang.

Berganti hari aku di sms oleh mbak Annisa (punya publisher baru di malang, promo dikit mbak biar dapat diskonan). Katanya aku masuk 10 besar. Namaku terpampang manis di sudut koran malang pos. Rencana pulang ditunda dulu (sayang kalau gak ambil sofenir 10 besar, hihihi…)

Akhirnya aku cek di koran. Ternyata benar. Ada namaku. Adi Nugroho dengan cerpen “Operasi Sedot BBM”. Entahlah kenapa judulnya begitu. Judul aku buat lima menit sebelum dikumpulkan kertas lombanya.

Setelah membaca deretan nama. Ada kecurigaan yang mendalam, ada beberapa keanehan. Ternyata benar. Aku satu-satunya pria pada sepuluh besar yang lolos. Dan nggak disangka masuk lima besar. Puas!

Nah, masalahnya sekarang. Cerpen aku terbitnya kapan. Pengen punya korannya lah. Bukti cetak jika aku tuh bisa nulis cerpen. Siapa tahu bisa dilihatkan ke anak cucu nanti. Hehehe.

I need Malang post minggu. Help.

Akhirnya curhat tak penting ini saya sudahi dengan hormat. Salam Blogger!

Advertisements