Jagad perblogan sepertinya sedang diguncang dengan yang namanya Pekerjaan Rumah. PR dari para sahabat blogger, agar kita mengingat bagaimana indahnya masa SD. Masa dimana kita masih culun, imut maupun masih unyu-unyu atau masih bulukan. Hehehe.

Setelah beberapa kali posting aku memposting cerpen dan puisi. Oke untuk saat ini sejenak melenceng dari rutinitas. Kali ini saya akan memposting PR yang sudah di beri oleh mas Evan. Mari kita kerjakan PR nya.

* Waktu SD
Saya masuk pertama SD sekitar Juli 1995 dengan umur tepat 6 tahun. Lulus tepat waktu pada tahun 2001. Nama dari sekolahku adalah SDN Talun 01 di Blitar, Jawa Timur.

* Guru Favorit
Bu Lis. Bu guru kelas 6 ini adalah salah satu guru Favorit saya. Orangnya sih aslinya judes dan suka mencubit. Apalagi jika tidak bisa menjawab. Pasti siap berdiri di depan kelas. Dan saya selalu tidak pernah ditunjuk jika ada pertanyaan. Hmm.. ahahaha. Gatau kenapa saya malah menyukai beliau.

Kemarin malam malah tak sengaja aku bertemu beliau. Belau dahulu yang menyapa. Hihih, malaunya aku tidak melihat beliau. Maklum tidak pakai kacamata. Jadi kabur kalau melihat. Maaf bu.

* Guru Killer
Saya sih tidak menganggap pak Jito seorang yang killer. Tadi sebagian teman teman menganggap beliau begitu. Yah, jadi dengan terpaksa saya menganugerahkan ini ke bapak, sebagai guru killer.

Saya sudah lama tidak bertemu beliau. Tapi ponakan beliau sekarang kuliah sekelas dengan adik perempuanku. Jadi kadang cuma menanyakan kabar saja. Pak gimana kabar? Lama aku tidak sampeyan cubit, hehehe.

* Teman Bolos
Ohhh, bintang sekolah tidak pernah bolos sekolah dong. Ahahaha. Tradisi bolos tidak pernah ada di sekolah. Yang ada sih mungkin cuma pura-pura sakit dan tidak masuk sekolah. Kalau bolor lari dari sekolah. Tidak pernah ada.

* Teman Berantem
Jaman SD dulu sekelas ada 29 anak. 15 cewek dan 14 cowok. Terpecah jad dua blok, blok cowok dan blok cewek. Jadi mungkin berantemnya olok-olokan saja sama blok cewek.

Eh eh pernah sih dengan salah satu teman cowok. Kakak kelas yang namanya Mawan. Hehe, ampe pukul-pukulan. Tapi lama-lama malah jadi teman mbolang. Dan dengar dengar kemarin mas Mawan habis lamaran. Wahh, saya kapan ya? Wkwkwkw

* Makanan favorit
Oke karena saya hidup di desa. Jadi makanan favorit saya ya yang khas desa, seperti singkong goreng dan menjeng. Hayow? Ada yang tau menjeng gak? Itu lo ketela parut yang dipedesin sama dikasi tempe yang udah masem atau busuk.

Selain itu ada yang namanya kerupuk upil. Kerupuk kecil-kecil yang warnanya pink. Kalau makan diberi sambel gula.Yummmy rasanya.

Cilot, cilik Alot. Ahaha mungkin di daerah lain namanya cilok. Makanan favorit bahkan sampai sekarang. Masih suka nyari cilot.

Lalu jajan kemasan seperti anak mas, krip krip lalu kripik jagung pedes yang bungkusnya ada gambar power ranger, kadang berhadian mainan plastik dakochan. Ahaha..

Widiwhhh banyak ya, ketahuan doyan makannya, wkwkwk

* Minuman Favorit
Jaman sekolah minuman paling es strop yang di wadahi plastik dan dikasi sedotan. Tapi lebih sering bawa bekal air dari rumah. Jadi kayaknya tidak begitu memfavoritkan minuman.

* Sepatu Favorit
Apa ya? Seringnya pakai New Era sih. Sama kadang ATT. Haha, apa saja yang penting sepatu. Tidak harus merek tertentu.

* Tas Favorit
Nah, ini barang terawet sepanjang sejarah saya sekolah. Tas merek ALTO yang selalu menemani, bahkan sampai SMP masih sering di pakai. Awet banget barang jaman dulu tuh.

***

Cukuplah sudah PR saya kerjakan, sekarang saatnya melempar PR ke sahabat yang lain. Inilahhh mereka.

1. Mila

2. Rama88

3. Puchsukahujan

4. Tuaffi

5. Syahruramadhabi

Heheheh selamat mengerjakan.

Recent Posts :