Pernahkah sahabat semua mengalami suatu krisis dalam diri. Krisis percaya diri yang membuat kita makin terpuruk dan terperosok ke celah sempit dan dalam. Seakan kita berada di area hopeless. Benar-benar tanpa harapan untuk melaju ke depan.

Tidak bisa dipungkiri jika apa yang sudah kita rencanakan ternyata meleset dan gagal kita akan menjadi down. Terasa bumi berbalik menghimpit dan di banjiri rasa kecewa yang mendalam. Itu adalah hal yang manusiawi.

Sering sekali jika kita mencoba sesuatu dan gagal. Kita jadi enggan mencoba lagi, seakan-akan kita tidak akan mampu untuk mencobanya lagi. Sehingga akan kita biarkan saja atau bahkan menghidarinya.

Kita adalah makhluk yang punya keyakinan. Punya Tuhan yang memberikan kita lindungan dan pertolongan. Yang bisa kita keluh kesahi serta kita mintai secercah harapan.

Pasrah. Apakah kita ini boleh berpasrah diri kepadaNya? Sebagai makhluk ciptaanNya, tak ada yang salah jika kita pasrah dan berserah diri. Pasrah akan hal yang “benar-benar” tidak kita mampui, dan diluar batas kita.

Namun, apakah kita akan benar-benar pasrah. Apa yang terjadi terjadilah dan tidak mau tahu?

Harapan. Kita harus punya ini walau cuma sekecil apapun. Harapan akan membuat kita menjadi bisa bertahan dalam menghadapi keadaan. Harapan akan memberikan kita jalan indah lainNya yang bisa membuat kita bahagia.

Pasrah dan Berharap. Kolaborai yang cantik. Kita berserah diri akan hal yang tak mampu kita lakukan namun tetap punya harapan. Harapan agar kita bisa menuju ke arah yang lebih baik.

Kita harus yakin bahwa itu semua adalah rencanaNya. RencanaNya selalu indah. Kalaupun kita dibuat sedikit bersedih akan kegagalan maka seharusnya kita beruntung. Kita masih disayang oleh Nya dengan diingatkan. Agar kita lebih bersyukur kepadaNya, dan taat terhadap perintahNya.

Berpasrahlah dan teruslah berharap. Jika ada secuil harapan muncul berjuanglah sampai akhir. Karena jika kita berjuang dengan sekuat tenaga, kita tidak akan kecewa akan apapun hasil yang didapat.

InsyaAllah we’ll find the way..

Salam Blogger!

Advertisements