Love and Imagination can change the World. — Barbie

Seorang anak bertanya kepada ibunya. “ibu, kenapa setiap hari terjadi perang?”. Sang ibu hanya tersenyum sambil mengelus kepala anaknya. “karena mereka tidak punya cinta anakku, mereka cuma punya ambisi agar menjadi penguasa.” Perdamaian bisa terwujud jika ada cinta. Cinta bukanlah antar dua orang manusia yang saling tertarik. Cinta itu universal, cinta perdamaian, dan cinta sesama.

Dengan cinta kita dapat merubah dunia ini anakku. Menjadikan dunia penuh kedamaian. Toleransi antar manusia dapat terjalin dengan baik. Tidak ada lagi, si hitam, si putih, tidak adalagi penindasan kaum minoritas. Semua saling bersatu padu dalam memaknai hidup. Dalam multikultural yang sangat indah. Dunia impian yang entah kapan akan datangnya.

Jikakalau kau tak bisa ikut andil secara langsung, menulislah anakku. Imajinasikan dunia yang damai, dunia yang nyaman ditinggali. Imajinasikan semua kedamaian dalam hati dan pikiranmu. Imajinasi dari setiap anak sepertimu kelak juga akan merubah dunia.

Jika jutaan anak punya imajinasi kuat akan dunia yang damai. Tidak lah mustahil jika nanti generasi selanjutnya bisa merubah keadaan bumi ini. Sudah cukup pertumpahan darah di mana-mana. Bumi ini sudah tidak lagi ingin menerima lelehan darah manusia tak berdosa.

Mampukah kau menebar cinta anakku?

Mampukah kau berimajinasi indah tentang kedamian?

Mampukah kau merubah dunia?

.

Artikel ini diikutkan dalam acara GiveAway angka 100 blog Dey Fikri. Semoga bisa memberi manfaat.

Salam Blogger!

Advertisements