Pernahkah sahabat blogger semua berada dalam suatu keadaan takut atau cemas yang berlebih? Takut jikalau nanti kita jadi cemas sebelum melakukan sesuatu. Cemas jika yang akan kita lakukan akan gagal padahal belum pernah dilakukakn. Namun ketakutan itu justru mengganggu kita dan membuat kita jadi tidak produktif.

Takut dan cemas adalah hal yang sangat wajar bagi manusia. Namun jika berlebihan justru akan menjadi suatu phobia. Bisa dibayangkan jika seseorang yang mengalami anxiety terhadap atasannya, apakah orang tersebut nantinya akan mulus karirnya? Apalagi jika sudah phobia terhadap atasannya?

Cemas itu muncul dari dalam hati akibat tidak adanya rasa percaya diri. Minder membuat kita jadi merasa tidak mampu dan takut gagal. Hal itu menyebabkan anxiety. Bahkan lebih baik diam dan tidak melakukan hal itu. Karena jika sudah panik bisa jadi sakit sendiri, pikiran kacau dan lain sebagainya.

Bukankah sangat merugikan? Peran teman terdekat sangatlah membantu, teman yang mau memberikan semangat. Dan menampung curahan hatinya. Dan tetntunya usaha dalam diri, karena tekat saja tak akan ada gunanya.

Pernahkah sahabat mengalami? Atau ada teman yang mengalami?

Salam Blogger!