kecil, dan tak terlihat,
bak sebuah bakteri di dasar samudra,
terabaikan oleh mata,
tak mungkin dicari dan digali,

titik terang itu menyorotmu,
mengangkat perlahan dan pelan,
membuatmu tumbuh,
dan berakhir indah..

mengapung di permukaan,
dengan dayamu yang memikat,
buatku kagum,
buatku bangga,

bubuk debu yang menyelimutimu,
seakan lenyap tak tersisa,
kau berkilauan,
kau terbang keliling dunia,

Kau lah sahabatku…

– – – – –

Puisi ini aku persembahkan kepada sahabatku Mohammad Hafiizh, salah satu mahasiswa Matematika program studi Pendidikan Matematika, Universitas Negeri Malang (UM) yang berhasil menyambet medali perah olimpiade matematika tingkat mahasiswa Nasional..

Teman saya tersebut berkesempatan mengikuti seleksi untuk di berangkatkan ke olimpiade matematika tingkat Internasional di Bulgaria. Semoga kau bisa terbang keliling dunia di mulai dari Bulgaria. Buktikan jika kampus kita punya bakat yang besar. Walau namanya tak sebesar universitas terkemuka di Indonesia.

Aku bangga menjadi mahasiswa matematika, Universitas Negeri Malang (UM) dan aku bangga punya teman sepertimu. Cepat kirimi kabar bahagia buat kita semua! Mohon doa untuk teman saya agar bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional!