Setelah kemarin saya membuat artikel tentang 3 TOP pasting dari blog ini. pada kali ini saya ingin mencoba recreate artikel saya yang berjudul “kokoro no tomo” yang dipopulerkan pertama kali oleh mayumi itsuwa.

Pada artikel ini saya akan mencoba membuat review dadakan tentang lagu ini. Setelah saya browsing saya alhirnya mendapatkan 4 versi dari lagu ini. Sebenarnya mungkin ada banyak versi, namun saya akan coba buat review 4 lagu saja.

1. Kokoro no tomo – Mayumi Itsuwa (10/10)

Tentu saya memberikan nilai sempurna buat lagu original ini. Walau dibuat sebelum saya lahir, saya bisa menikmati dan mendapatkan feel lagunya. Benar-benar lagu jepang yang menurut saya everlasting. Bahkan ibu saya langsung mengenali begitu saya perdengarkan ke beliau.

Walau awalnya saya tidak tahu arti dari lagu ini, tapi tetap saja suka. Karena penasaran jadi saya mencari lyric lagunya. Sudah bertebaran di dunia maya jika ingin mencari lyric lagunya, dari translasi ke bahasa Inggris sampai bahasa Indonesia. Silahkan mencari dan membaca lyric versi translasi sambil mendengar lagunya. Bakalan mantap!

2. Kokoro no tomo – Mayumi Itsuwa feat Delon (9.5/10)

Ini lagu remake kokoro no tomo dwi bahasa favorit saya. Lagu menjadi berbahasa Jepang dan Indonesia. Yang bahasa Indonesia di nyanyikan delon, dan part Bahaasa Jepang dinyanyikan Mayumi sendiri.

Lagunya dikemas dengan musik yang lebih modern, dengan pada bagian awal serta akhir ada tambahan paduan suaranya. Keren sekali versi ini. Sangat saya rekomendasikan. Bagi yang belum punya bisa di cari di mesin pencari. Sudah banyak sekali yang mengunggah.

3. Kokoro no Tomo – zivillia (8/10)

Kemarin baru melihat di acara musik stasiun tv swasta. Sehingga penasaran dan mencarilah saya. Setelah saya dengar lumyanlah lagu kokoro no tomo remake by zivillia.

Walau remake nya agak beda dengan versi original, tetapi tetap nyambung sih, hehe. Lagu dwi bahasa ini sekarang menjadi salah satu favorit pengisi memori ponsel.

Dinyanyikan dengan gaya anak band, saya rasa ini versi yang bagus. Walau pengucapan bahasa jepangnya rada lucu. Dan suara penyanyinya berat banget kayak penyanyi rock. Menambah keragaman lagu ini yang senjati nya adalah lagu slow.

Belum punya?
Silahkan mengunduh di situs penyedia lagu kesayangan anda masing-masing.πŸ˜›

4. Kokoro no tomo – Degung Instrumental Bali 1 (9.5/10)

Nah jika yang satu ini adalah versi instrumental dengan musik tradisional bali. Thats wonderfull instrument for that song. Bagus banget instrumennya. Indonesia banget, tentunya Bali banget.

Mimpiku sih Mayumi bisa menyanyi lagunya dengan alunan musik tradisional ini. Wah, mungkin bakalan terasa percampuran budaya yang Indah. Bisa di dapatkan Bali Degung Instrumental.

Semoga memberikan hiburan kepada sahabat blogger semua. Walau cuma 4 lagu sajaπŸ˜€

Salam Blogger!