Sebenarnya saya tidak terlalu peduli dengan yang namanya statistik di blog. Karena sudah jelas sedikit, maklumlah bukan seleb blog kayak pakdhe cholik atau om trainer. Hehe. Tapi iseng lihat postingan dari jaman dahulu kala sejak awal ngeblog bulan july 2009 saya menemukan 3 postingan yang menjadi TOP view sepanjang sejarah blog ini lahir. Berikut tiga postingan tersebut.

1. Tembang pucung
Postingan paling top dari blog ini adalah tentang tembang pucung. Suatu tembang tradisional jawa yang penuh aturan yang mengikat. Saya sendiri perlu waktu lama hanya untuk membuat satu bait tembang pucung.

Analisis dari saya mungkin orang sekarang sudah mau untuk melestarikan budayanya sendiri. Terbukti dari banyaknya yang mencari artikel tentang ini. Semoga bukan hanya prediksi saya saja. Semoga memang kita semua sudah sadar bahwa kita harus melestarikan budaya asli Indonesia.

Untuk itulah postingan ini telah dilihat sebanyak 4672 kali selama saya publish sekitar pertengahan tahun 2009. Mungkin diantara sahabat narablog ada yang mahir membuat tembang pucung? Bisa dishare disini

2. Kokoro no Tomo
Adalah judul lagu jepang yang paling saya sukai. Walau lagu ini sudah ada sejak ibu aku SMA tapi menurut saya lagu ini everlasting sekali. Tidak mengenal jaman, walau sudah banyak lagu baru yang bermunculan.

Versi terbaru lagu ini yang saya suka adalah versi duet dengan penyanyi kita Delon, dengan meremake lagunya sehingga jadi dwi bahasa. Untuk yang belum tahu bisa klik tautan berikut. mayumi feat delon

Posting ini menempati urutan kedua karena memperoleh sekitar 3138 view sampai aku membuat postingan ini. Angka yang menurut saya fantastis untuk sebuat artikel biasa. Hehe.

3. Gay life
Mungkin ini salah satu postingan yang sedikit kontroversial yang saya buat. Postingan ini saya buat untuk memberikan pandangan-pandangan tentang kehidupan gay itu seperti apa, sehingga kita dapat berfikir bijak dan tidak hanya bisa menjudge tanpa alasan.

Saya cuma ingin mengangkat tema yang sebenarnya ada disekitar kita. karena menurut saya itu bukanlah hal yang tabu. Karena ini adalah kehidupan yang sebenarnya. Postingan saya ini mendapat apresiasi dengan telah dilihat sebanyak 2456 kali setelah saya publish di akhir 2010.

………………

Saya menampilkan lagi tulisan yang sebenarnya sudah terkubur dalam dalam di blog ini. Agar muncul lagi, karena saya menganggap tulisan tersebut masih lah layak re read walau tanggal postingnya sudah expired. Semoga bisa mengambil ilmu dah hikmahnya. Amin.

Salam Blogger !

Advertisements