AlAdiN di sini bukan salah satu tokoh Disney, melainkan singkatan Ala Adi Nugroho, hehe. Yaph, saya akan menceritakan ngeblog ala Adi Nugroho alias saya sendiri.

100% aktivitas blogging saya lakukan lewat ponsel. Mulai dari ngedraft, posting, BW sampai mencari sumber pendukung postingan saya. Dengan perangkat ponsel yang bisa mencukung fitur copy and paste sangat mendukung saya dalam mengelola draft postingan. Jika anda membuka draft pada SMS, isinya semua tentang postingan blog, mulai dari ide, draft asal-asalan sampai yang sudah cetak publish.

Dengan adanya wordpress versi mobile sangat memberi kemudahan untuk posting artikel. Daripada menggunakan wordmobi, saya lebih suka pakai Opera Mini dan membuka m.wordpress.com dan siap posting-posting.

Namanya juga ponsel pasti ada kekurangannya. Terlebih jika membuka blog yang tidak mobilize jika dibuka lewat ponsel. Agak kesulitan untuk memposting komentar. Seperti blog dari blogspot, kadang jika meninggalkan pesan saya pakai anonimus dan pada bagian saya beri nama saya. Hal tersebut dikarenakan sering eror saat memposting komentar. Huhuhu. Jadi mohon maaf jika saya tidak meninggalkan komentar.

Saya sangat nyaman jika ngeblog lewat ponsel. Di mana saja saya punya ide, langsung saja ngetik buat artikel biar idenya tidak hilang. Kemudahan inilah yang membuat saya betah hampir 2 tahun ngeblog lewat hape (walau sering vakum nggak jelas)

Mengenai biaya pulsa, saya tidak khawatir karena sekarang sudah banyak paket internet yang murah meriah. Jadi ponsel saya benar-benar seperti laptop. Always online setiap saat.

Aktivitas blogging biasanya saya mulai saat bangun tidur. Tiap bangun tidur yang saya cari pertama kali adalah ponsel. Lalu masuk daskboard untuk mengecek jika ada pesan pending atau kena bang aksimet. Setelah beres baru ngopy draft dari draft sms dan publish.

Setelah sholat subuh biasanya saya buka google reader dan siap berburu tulisan terbaru. Sampai jam6 lalu mandi dan siap ke kampus. Saat menunggu dosen biasanya masih saya sempatkan untuk BW dan juga saat jam istirahat. Pokoknya update terus lah, hehehe..

Sekian postingan tidak penting saya, hal ini dikarenakan stock ide sedang habis, hehe, semoga bisa menginspirasi jika ingin ngeblog lewat Ponsel.

Salam Blogger!