Kata orang-orang setiap tanggal 14 februari itu adalah hari kasih sayang. Atau yang biasanya dikenal valentine day. Tradisi barat yang kemudian jadi marak di Indonesia. Saya sendiri pribadi tidak pernah merayakan apa itu valentine day. Bagi saya untuk menyalurkan sayang kita tidak saat hari hari ini saja, tapi setiap hari.

Okelah cukup segitu saja intronya. Pada postingan ini saya ingin share 10 lagu yang menurut saya layak di dengar oleh sahabat semua. Lagunya ada yang berbahasa Jawa, Indonesia, Jepang, Korea, China dan Spanyol. Sebagian besar lagunya metal (mellow total) karena si empu blog belum punya pasangan merajut sayang (terlalu jujur ya?) hehe.

Pada tiap nomor akan saya beri part favorit saya yang sudah ditranslate ke bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Urutan tidak melambangkan suatu ranking.

1. Kokoro no tomo by mayumi itsuwa

Lagu klasik jaman bahula, bahkan saat ibu saya mendengar ini, beliau bilang jika saat SMA sudah ada lagu ini. Wow, lebih tua dari saya berarti? Sudah banyak yang mendaur ulang lagu ini. Favorit saya versi duetnya dengan Delon idol. Dengan perubahan lirik yang bercampur bahasa indonesia dan aransemen musiknya juga. Layak disebut dengan lagu cinta legendaris.

Cinta senantiasa meninabobokkan
Tatkala lelah dalam perjalanan
Ingatlah diriku
sebagai teman hati

2. First love by utada hikaru

Saya pernah mengadakan survey ke beberapa teman untuk menanyakan apakah tahu lagu ini. Dan sebagian besar mereka tahu. Bahkan pada rubrik Deteksi di koran Jawa Pos juga pernah mengadakan survey, dan termasuk lagu cinta favorit.

Sebenarnya lagu tersebut adalah OST salah satu drama jepang. Yang menjadi tenar berkat drama tersebut. Saya pertama dengar juga saat melihat drama tersebut, dan langsung suka.

………
you will always be inside my heart
you will always have your own place
i hope that i have a place in your heart too
now and forever you are still the one
it’s still a sad song
until i can sing a new song

you are always gonna be my love
even if i fall in love with someone once again
i’ll remember to hold on you taught me how
you are always gonna be the one
it’s still a sad song now and forever…

3. You and I by shimizu shota

Ini adalah lagu jepang yang termasuk baru, dirilis januari tahun ini. Dan begitu dengar saya langsung jatuh hati dengan lagu ini. Ditambah arti dalam lagu ini sangat dalam. Ahhh, recomended pokoknya.

From this point on, no matter what future is waiting for us
It’s You&I, I won’t ever let you go.

4. Sewu Kutho by Didi Kempot

Wis tak coba
Nglaliake jenengmu
Soko atiku
Sak tenane aku ora ngapusi
Isih tresno sliramu

Sudah aku coba
Melupakan namamu
Dari hatiku
Benar aku tidak bohong
Masih sayang kamu

5. Meguro kawa by miwa

Ah, spring comes and cherry blossomes fill the scenery
The feelings that I want to send to you
are “I love you” “I love you”
Until now, I couldn’t say that to anyone
Even if were separated, I wont forget you

6. Marry U by Super Junior

I’ll swear my love
Saying I love you
I want to do it every day for a lifetime
Would you marry me
Loving and cherishing you
I want to live this way

7. Blue tomorrow by super junior

….

Without you, love starts to hibernate
Loneliness will occupy every day
I stand under the streetlight, on the side of thecold street
That place where we once embraced
Is the roof under which we once seek shelter from the rain together, oh

I love you, it will not change
I’ll be loving you till eternity

8. Asu wa kuru kara by DBSK

The flowers that bloom in spring
And the sandy beaches of summer
An autumn evening
And a sunny spot in winter
However many seasons come and go,
Our prayer will transcend even time and space

9. Aku jatuh cinta by roulette

Aku jatuh cinta kepada dirinya
Sunguh sungguh cinta oh apa adanya
Tak pernah ku ragu namun tetap selalu menunggu
Sungguh aku jatuh cinta kepadanya

10. Ye te amo by chayyane

If life permits me to be by your side
I have no doubt, my dreams will grow
If I were to lose my life in a second,
Let me be full of you
To live life after loving you.

How about your favorite love song?