Hari ini diperingati Sumpah Pemuda yang telah dikumandangkan 82 tahun yang lalu. Oiya, apakah teman blogger semua hafal isi sumpah pemuda? Hayow. .

Sumpah Pemuda

Kami Putra dan Putri Indonesia Mengaku, Bertumpah Darah Satu, Tanah Air INDONESIA.

Kami Putra dan Putri Indonesia Mengaku, Berbangsa Yang Satu, Bangsa INDONESIA.

Kami Putra dan Putri Indonesia Menjunjung Bahasa Persatuan, Bahasa INDONESIA.

Itulah bunyi sumpah pemuda, cukup singkat tapi sangat menunjukkan nasionalisme.

Kemarin juga ada hari yang cukup besar bagi para blogger. Karena diperingati hari blogger Nasional. Hari yang sakral bagi dunia perblogan nasional.

Lalu kenapa judul saya “Pemuda dan Blog”? Karena saya ingin menggabungkan 2 komponen ini. Di jaman yang serba modern ini pemuda punya banyak jalan untuk berkiprah di Indonesia.

Salah satunya dengan memiliki blog. Blog yang isinya ide dan gagasannya serta ilmu yang terposting dengan rapi. Dengan begitU akan dapat diakses oleh pengguna lain. Saling bertukar ilmu yang bermanfaat.

Jika menurut saya pemuda yang gaul itu bukan yang punya akun jejaring sosial yang banyak. Tapi punya satu blog yang dikelola dengan baik. Teratur update, dan tentunya dengan konten bermanfaat.

Lalu yang sudah tidak pemuda bagaimana? Memang tidak ada definisi pemuda sampai umur berapa. Yang jelas, pokoknya masih punya jiwa muda dan semangat ya masiH pemuda! Karena jadi pemuda harus semangat dalam membawa perubahan baik.

Salam Pemuda!
Salam Blogger!