Postingan ini sebenarnya agak berbau curcol, hehehe. Ok langsung aku mulai saja. Pada semester ini aku mengambil matakuliah PPL dan 2 matakuliah pilihan pengganti KKN. Dua matakuliah pengganti KKN itu adalah Strategi Pemecahan Masalah Matematika dan Teaching Junior High School (TJHS).

Letak perubahan tujuanku adalah pada matakuliah TJHS. Tujuan awal hanya untuk pengganti KKN. Namun akhirnya tujuan pun berubah drastis.

Karena dengan mengambil matakuliah ini aku dituntut,

1. Teaching in front of class with english.
2. Write lesson plan, make media, worksheet, scenario.
3. Speak english fluently.
4. Filming my teaching project.

MATILAH AKU!!!

My english is totally worst…
Ampun dah, yang namanya bahasa inggris sulit banget..

Jadilah tujuan hidup mengambila matakuliah itu menjadi learn how to speak and write in english…
Beginilah nasib orang yang asal ambil matakuliah.. Heheheh

Tapi, saya tetap bersyukur…
Siapa tahu dengan mengambil matakuliah ini saya kelak dapat mengajar di international school…

Semoga…

Salam Blogger!