Teman-temanku banyak yang bilang jika aku ini tidak nasionalis. Aku dibilang tidak cinta tanah air ini. Mengapa hal ini terjadi? Perhatikan uraian berikut.

Isi laptop
1. Lagu : 70% lagu jepang, 25% lagu korea dan 5% lain-lain (lagu indonesia termasuk di dalamnya)
2. Film : 50% film jepang, 30% film korea, sisanya film barat dan 2 biji film Indonesia.
3. Ebook : 75% ebook berbahasa Inggris yang membahas tentang jepang, sisanya berbahasa Indonesia.

Isi handphone
Lagu : 100% lagu jepang dan korea.
Video : 100% musik video jepang dan korea.
Aplikasi : kamus jepang, recall kanji, japanese input, dll

Isi lemari buku
– kamus jepang
– dasar-dasar linguistik b.jepang
– dasar-dasar b.korea
– minna no nihongo jilid 1
– persiapan Jlpt level 4

Nah, mungkin secara fisik terlihat jika aku lebih cenderung suka hal berbau jepang dan korea. Aku juga tidak menyalahkan temanku jika bilang aku kok jiwanya tidak Indonesia.

Tapi tahukan teman, isi dalam hatiku adalah Indonesia. Kesukaanku mendengarkan lagu nasional, 5% lagu dalam laptop adalah kumpulan lagu nasional. Yang dengan susah payah aku mencarinya.

Tahukah hai sahabat, jika aku pendukung setia bulutangkis Indonesia. Bahkan aku bisa menitikkan air mata jika mereka menang dan lagu Indonesia Raya dikumandangkan.

Tahukah kenapa aku kuliah dibidang keguruan? Karena aku ingin mengabdikan diri pada Indonesia. Aku ingin mendidik generasi bangsa yang kelak membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Walau isi laptop, handphone dan lemari jarang yang melambangkan Indonesia. Indonesia cukup memenuhi Hatiku. Karena aku Cinta INDONESIA!!!

DIRGAHAYU INDONESIAKU

Semoga semangatmu akan selalu memenuhi hatiku.

Salam Blogger!!