Cowok itu ndak boleh menangis!!

Kayak cewek aja suka menangis!

Kayaknya dogma jika leleki itu pantang yang namanya menengis. Bahkan bisa dianggap tidak normal. Karena jadi lelaki harus tegar dan dapat menjaga wanita yang jadi istrinya atau kelak menjadi istrinya.

Tapi menurut pandangan saya, menangis adalah hal yang manusiawi. Karena setiap manusia dianugerhi kantong air mata pada setiap mata mereka. Nah apa gunanya kita diberi oleh yang maha kuasa, jika akhirnya dilarang. Ya tidak?

Saya sendiri orangnya bukan tipe maskulin yang anti menangis. Namun tergntung situasi, jika punya masalah yang berat atau tekanan saya kadang menangis. Karena dengan menangis emosi dan kadar depresi saya jadi reda. Dan jadi tenang perasaan saya.

Saya juga masih kadang tiba-tiba menangis saat melihat j-drama ataupun j-movie. Hihihi. Oleh karena itu saya suka melihat sendirian di kamar. bisa gawat jika lihat dengan someone. Tapi walau persaan saya cenderung sensitif tapi saya normal kok. Saya masih punya “somethings” terhadap wanita.

Sebenarnya banyak manfaat dari menangis, beberapa telah aku bilang di atas yaitu meredakan emosi dan kadar depresI. Selain itu juga dapat menyegarkan dan sekaligus membersihkan mata. Jadi menurut saya tidaklah salah jika lelaki menangis. Dengan catatan jangan di depan umum, mending mencari tempat untuk menangis. Karena masih banyak yang menganggap lelaki menangis itu memalukan.

Postingan ini tidak bermaksud apa-apa. Cuma murni pemikiran saya saja. Tidak ada unsur pengadu domba antar kaum (kaum lelaki dan perempuan!)

Salam Blogger!