Jika melakukan suatu hal asing bagi kita ataupun belum pernah kita lakukan perlu yang namanya adaptasi. Adaptasi bisa berlangsung selama beberapa hari ataupun bulan. Tergantung dari setiap individunya.

Ambil contoh saja, selama kuliah saya tidak pernah memakai sepatu fantofel (semoga tulisannya benar). Karena biasanya pakai sepatu sport. Yang terjadi adalah kaki jadi tidak enak, panas dan lecet. Karena tidak pernah memakai sepatu fantofel. Mungkin beberapa bulan ataupun hari saya akan mulai terbiasa karena sudah beradaptasi.

Contoh yang kedua adalah adik saya yang baru masuk SMP. Bawaannya murung dan tidak semangat. Setelah saya tanya, ternya dia begitu karena tidak dapat main dengan temannya. Yaph, karena saat SMP dia punya teman baru sehingga belum akrab serta jam bermain yang kurang. Mungkin nanti dia akan adaptasi.

Contoh terakhir adalah saat teman blogger menikah. Pasti hidup atau kebiasaan akan berbeda. Dari yang biasanya nyantai bisa pergi kemana-mana, pasti sekarang akan minta ijin ke pasangan. Atau juga waktu tidur jadi ada yang menemani. Pasti beberapa hari seperti ada yang janggal. Jadi akan terjadi adaptasi.

Adaptasi apa yang pernah teman blogger lakukan?

salam blogger!

Advertisements