Dalam suatu kegiatan pembelajaran di sekolah, untuk mengetahui apakan pembelajaran itu berhasil ataupun tidak perlu diadakn evaluasi. Evalusi dalam pembelajaran yang sering dilakukan adalah tes. Bisanya tes tulis berwujud ujian blog atau ujian semester.

Untuk mempersiapkan itu biasanya siswa-siswa mempersiapkannya dengan belajar. Belajar untuk mengulang atau mengingat lagi materi yang sudah di ajarkan. Belajar sendiri ada 3 jenis, tapi ini menurut pendapat saya sendiri. Berikut tipe belajarnya. .

Persiapan Panjang
Maksudnya adalah orang dengan tipe ini belajar sejak jauh-jauh hari. Bahkan sebelum diberitahu akan ada ujian. Sehingga jika ada ujian dadakan akan dapat mengerjakan dengan baik.

Wayangan
dari katanya sendiri pasti sudah dapat dimengerti. Pertunjukan wayang itu kan malam sampai pagi. Jadi tipe wayangan adalah orang yang belajarnya semalam suntuk sampai pagi, saya seperti wayang.

Fajar
tipe ini belajarnya pagi buta. Biasanya pasang alarm jam 4 atau jam 5 agar dapat bangun dan belajar. Karena saat pagi otak masih fresh untuk belajar.

Apapun bentuk belajarnya, yang jelas untuk mendapatkan hasil terbaik. Karena setiap orang beda caranya.

Sahabat blogger semuanya, tipe belajar apakah yang sering anda gunakan? Atau mungkin ada tipe lain?

Salam blogger!