Hari rabu (7/7) kemarin ada pengumuman penempatan PPL. Aku di tempatkan di SMP Negeri 2 Malang dengan dua temanku. PPL akan dimulai nanti tanggal 19 Juli.

Ada satu hal yang membuatku jadi degdegan. Yaitu transformasi panggilanku sekarang. Yang biasanya dipanggil mas atau kak, nanti saat PPL dipanggil dengan sebutan “pak guru” atau “bapak guru”.

Ada rasa senang juga dipanggil begitu oleh murid-murid. Ah, ternyata aku sudah pantas jadi pak guru walau masih berumur 21 tahun. Namun demikian tanggung jawab menjadi semakin besar.

Tanggung jawab untuk memberikan materi pelajaran. Bahkan mungkin memberikan contoh yang baik kepada murid saya kelak. Terasa berat juga membayangkannya.

Aku ingin menjadi guru yang selalu dinanti oleh muridku. Menjadi guru yang selalu membuat murid semangat dan terus mau belajar. Dan tentunya membuat murid suka terhadap Matematika. Karena saya guru Matematika.

Karena kebanyakan siswa menganggap Matematika itu sulit. Guru matematika itu killer dan pemarah. Sehingga aku ingin merubah pandangan itu. Matematika akan menyenangkan jika di ajarkan dengan cara yang menyenangkan. I will try it.

Untuk menutup postingan ini, saya mohon doa untuk kelancaran saya dalam praktik mengajar. Jika ini berhasil, kelak juga akan berhasil jika sudah jadi guru yang sebenarnya😀

Salam Blogger!