Pada postingan kali saya ingim membahas beberapa kesalahan kesalahan yang sering kita lakukan. Semoga postingan ini bisa memberikan sedikit pencerahan kepada kita. Saya pernah membahas pada postingan yang lama, tapi tidak ada salahnya saya bahas lagi. Langsung saja saya mulai.

Menyebut “0” dengan kosong.

Sering kita melihat tv pada acara pencarian bakat. Pada format dukungan biasanya berisi seperti ini.

Ketik : IMB (spasi) nama peserta
kirim ke : 9100

saat membaca 9100, seperti apa?

Sembilan Satu Kosong Kosong atau Sembilan Satu Nol Nol?

Kita cenderung membacanya dengan kosong daripada nol. Benar apa tidak? Dulu saya juga demikian, dan sejak dimarahin dosen gara-gara menyebut nol dengan kosong, sekarang sudah tidak pernah lagi bilang kosong.

“0” adalah lambang dari bilangan nol, bukan bilangan kosong, karena bilang kosong tidak ada.

Menyebut “C” dengan “se”.

ayo coba eja huruh di btwah ini.

A B C D E F . . .

Saat membaca “C” berbunyi “ce” atau “se”? Seperti pada iklan di tV sering sebut ABC dibaca “a be se”.

Dasar perkalian. .

3*5=3+3+3+3+3

3*5=5+5+5

yang benar yang mana?😀

yang benar adalah yang kedua, 3×5 itu adalah tiga kalinya 5, jadi 5+5+5. Ingat saat di dokter diberi resep diminum 3×1 alias 3kali dalam sehari dengan dosis 1.

Sekian postingan kali ini semoga bermanfaat😀

Salam blogger!
♥☆~愛してる~☆♥