OSLO- Setelah mendatangkan Opera 10 beberapa pekan lalu, perusahaan Opera Software bersiap untuk menghadirkan Opera Mini 5. Saat ini, browser popular untuk ponsel tersebut telah memasuki versi beta.

Opera Mini 5 dibuat untuk memberikan pengalaman browsing di ponsel yang semakin sempurna. Selain itu, browser ini hadir dengan serangkaian fitur baru dan perbaikan dari seri sebelumnya.

Selain itu, browser besutan perusahaan asal Norwegia memberikan kemudahan penggunaan, disertai dengan desain yang terlihat bersih. Pembaharuan-pembaharuan yang ditemukan di Opera Mini 5nantinya adalah Bookmarks, Speed Dial, dan Tabs yang sudah dirasakan di Opera 10.

Seperti yang dilansir melalui Softpedia, Kamis (17/9/2009), beberapa daftar kelebihan di Opera Mini 5 adalah,

1. Desain – Opera Mini 5 mempunyai fitur yang baru, dan intuitif.

2. Tabbed browsing -favorit desktop ini sekarang tersedia untuk Opera Mini. Tab memungkinkan pengguna untuk menjelajahi beberapa situs secara bersamaan. Ini membantu pengguna dengan mudah melompat dari satu halaman ke halaman lain dengan mengklik tab.

3. Password manager -Opera Mini adalah memori virtual bank, aman menyimpan semua password untuk e-mail, situs jaringan sosial, online banking dan banyak lagi.

4. Speed Dial – Opera Mini akan merekam daftar isi untuk petualangan Web penggunanya.

http://m.okezone.com/read/2009/09/16/55/258246/yang-baru-dari-opera-mini-5-beta