SAN FRANCISCO- Yahoo akan mengembangkan layanan emailnya dengan memberikan beberapa tambahan fitur, untuk menghindari kejaran Google Mail (Gmail). Salah satu fitur yang ditawarkan adalah tambahan kapasitas hingga 100 MB untuk attachments.

“Dengan peluncuran aplikasi baru di Yahoo! Mail, serangkaian apilikasi tersebut dapat membantu Anda menjadi lebih produktif dan berbuat lebih banyak dalam sebuah email. Aplikasi tersebut salah satu di antaranya, penambahan attachments hingga 100MB,” jelas Stephanie Shum, Senior Product Manager untuk Yahoo Mail, seperti yang dikutip Softpedia, Jumat (11/9/2009).

Agar dapat mengirim file ‘lampiran’ hingga 100 MB tersebut dapat dilakukan dengan mudah, karena di dukung dari aplikasi Drop.io. Caranya, pengguna email Yahoo dapat meng-klik ‘Attach Large Files’, setelah itu pengguna akan masuk ke laman Drop.io. Lalu, pengguna Yahoo mail dapat memilih besar kapasitas lampiran file, yang maksimal mencapai 100MB.

Selain attachment yang diperbesar, Yahoo juga menawarkan beberapa aplikasi menarik yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna layanan email terbesar di dunia tersebut. Salah satunya adalah, layanan Pingg.
Pingg adalah sebuah layanan aplikasi undangan, yang memungkinkan pengguna untuk merancang, mengirim dan melacak undangan untuk berbagai acara atau kesempatan. Aplikasi ini dilengkapi dengan galeri gambar untuk membantu pengguna menciptakan disesuaikan undangan mereka, tetapi juga yang bersatu dashboard untuk memantau tanggapan, komentar dan informasi lain dari yang diundang.