Tips ngeblog lewat ponsel (hape)

Tidak bisa dipungkiri jika kadang kita males banget buat ngeblog, males buat pergi ke warnet atau ke wifi area. Ini hanya sekedar tip yang sederhana, jika anda kepengen ngeblog lewat hape.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan:

1.Ponsel (hape)
hape memang seharusnya yang sudah dapat mendukung aplikasi browser seperti opera mini,ucweb dan lainnya. Karena akan memberikan kemudahan bagi kita untuk melakukan selancar di dunia maya, hape ini modal penting jika ingin ngeblog lewat hape.

2.Kartu telpon (sim card)
disarankan menggunakan kartu yang memiliki biaya GPRS yang cukup terjangkau oleh kantong kita. Di sini saya menggunakan im3, namun saya menyarankan menggunakan telkomsel dengan memakai telkomsel flash (bukan promo loh ini!) karena lebih cepat dan irit karena paket 20ribu dapat 35Mb, irit 15rb jika dibandingkan dengan memakai kartu im3. Budayakan hemat!:-D

3.Penggunaan browser
dalam menggunakan browser seperti opera mini pastikan untuk tidak mengaktifkan gambar, seting agar tidak loud image. Karena dengan menggunakan ini anda akan lebih irit 50% dalam penggunaan data GPRS, selain itu dengan metode ini kita lebih hemat.Hehe!

4.Menulis blog
lebih baik jika hape anda mendukung fitur kopas atau copy and paste. Sehingga anda dapat menulis artikel anda dulu di draft sms atau note sebelum akhirnya kita copas untuk di post. Disaran menggunakan opera mini mod 3.10 dari ocwteam.com, dengan ini anda dapat mengutip teks dari berita/artikel yang anda kehendaki.

5.Semangat
Karena dalam ngeblog lewat hape mungkin anda akan sedikit capek karena mengetik sangat panjang sekali. Yang penting apapun yang ada dipikiran anda ketik saja. Jangan memikirkan capek,semangat!